Minggu, 26 Agustus 2012

SIFAT SHALAT RASULULLAH SAW

PENGANTAR

ÉOó¡Î0 «!$# Ç`»uH÷q§9$# ÉOŠÏm§9$#
   ôJysø9$# ¬! Å_Uu šúüÏJn=»yèø9$# وَالصَّلاَةُوَالسَّلاَمُ عَلَى مَنْ لاَ نَبي بَعْدَه وَعَلَى آَلِهِ وَأَصْحَابِهِ وَمَنْ تَبِعَ دينه وَمَنْ وَّالاَة
Agama islam, satu-satunya agama yang di akui dan di ridhai Allah SWT. untuk uma manusia, di tegaskan atas dasar lima utama yaitu: 1. Mengucapkan/mengikrarkan bahwa tiada Tuhan selain Allah dan Nabi Muhammad adalah utusan Allah; 2. Menegakkan shalat; 3. Membayar zakat harta benda; 4. Puasa pada bulan ramadhan; dan 5. Mengerjakan ibadah haji kebaitullah bagi setiap muslim/muslimah yang memiliki kemampuan  untuk mengerjakannya.
Dasar Islam yang pertama yaitu iman kepada Allah SWT dan Rasul-Nya Muhammad SAW adalah merupakan dasar yang paling kecil dan ringan di kerjakan oleh manusia akan sangat besar, berat dan menentukan dalam hidup dan kehidupan manusia. Lebih-lebih dalam kaitannya dengan hablun minallah dan hablun munan nas. Sekalipun dasar islam yang pertama adalah ‘syahadatain’ sangat gampang di ucapkan, ringan di lidah, sedap di dengar namun sangat berat di timbang, sangat  besar pengaruh dan dampaknya dalam perilaku dan moral manusia, dan sangat menentukan baik dan buruknya sifat dan karakter seseorang. Oleh karennya Nabi Muhammad SAW menghabiskan dari separuh masa kerasulannya dalam membina umatnya dengan syahadatain. Apabila iman kepada Allah dan Rasulnya sudah tertanam kuat dalam hati seseorang maka semua perintah Allah bagaimanapun beratnya akan menjadi ringan untuk di laksanakan. Demikian juga semua larangan Allah bagaimanapun sulit untuk di tinggalkan atau di jauhi akan menjadi gampang dan mudah di hindari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar